Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Airlangga Ingin Semen Padang Menjadi Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 3 Desember 2013 | 20:00 WIB
Semen Padang

Ujung tombak baru Semen Padang, Airlangga Sutjipto mengaku siap bekerjasama dengan tim pelatih dan pemain lainnya untuk membawa kemenangan bagi tim Kabau Sirah dalam setiap laga. Pelatih Jafri Sastra juga ikut angkat bicara mengenai tiga penyerangnya utama tim SP.

“Saya datang untuk tim. Kami bekerja untuk kemenangan tim dalam setiap pertandingan. Dan saya yakin, bersama kawan-kawan lainnya mampu membawa SP ke tangga klasemen akhir yang bagus. Dan kalau bisa juara, kenapa tidak? Inilah tugas kami semua sebagai pemain,” ulas striker kelahiran Jakarta 28 tahun lalu itu.

Pelatih Jafri Sastra menambahkan, tiga striker Semen Padang, yakni M. Nur Iskandar, Ezequiel Gonzales, Airlangga Sutjipto memiliki kwalitas, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semuanya punya tugas dan tanggungjawab yang sama. Jadi, ketiganya mesti sama-sama menjadi striker pekerja dan striker eksekutor gol.

“Di mata saya, semuanya juga sama dan sama istimewanya. Tugas mereka adalah bekerja keras menciptakan peluang gol. Siapa diantara ketiganya yang paling berpeluang membuat gol, maka ialah yang jadi eksekutornya. Karena tugas mereka adalah membawa kemenangan tim, bukan kemenangan pribadi,” tambah Jafri menegaskan.

(Yos Rizal/NF2)