Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Tak Gentar Hadapi Manchester City

By Arief Kurniawan - Sabtu, 14 Desember 2013 | 04:46 WIB
Arsene Wenger (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku bahwa timnya tidak gentar melakukan lawatan ke Etihad Stadium untuk berhadapan dengan Manchester City, Sabtu (14/12). Menurutnya, Meriam London memiliki skuat yang lebih baik daripada The Citizens.

Laga krusial akan tersaji pada Sabtu siang waktu setempat ketika pemuncak klasemen sementara Premier League, Arsenal, bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City. Manajer Arsene Wenger mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak gentar menghadapi anak asuh Manuel Pellegrini.

Manchester City memang dikenal tangguh saat bermain dihadapan para pendukungnya. Tuan rumah memiliki rekor bagus karena berhasil meraih kemenangan dari total tujuh laga kandang yang dilakoni di Etihad Stadium.

"Saya tidak bisa menyangkal bahwa Manchester City memiliki skuat yang kuat. Tetapi saya tidak iri terhadap mereka karena saya pun memiliki skuat yang kuat di sini. Kami memiliki pemain yang lebih fleksibel dan kreatif. Sehingga lebih mudah bagi saya untuk melakukan rotasi," kata Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Kami menghormati segala pendapatan dan pengeluaran kami dengan memiliki sumber daya yang lebih baik sekarang. Sedangkan mereka melalui itu semua dengan cara berbeda. Jika kami bisa meraih kemenangan, maka tekanan akan lebih banyak berada pada mereka," ungkap Wenger.