Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Lazio 4-2, Napoli Dekati AS Roma

By Arief Kurniawan - Selasa, 3 Desember 2013 | 05:09 WIB
Gonzalo Higuain (kanan) dan Goran Pandev, jadi kreatos kemenangan Napoli atas Lazio. (Filippo Monteforte/Getty Images)

2 dan kembali mendekati poin AS Roma.

Sempat kesulitan di awal laga, Napoli akhirnya berhasil unggul dimenit ke-24 melalui aksi solo run Gonzalo Higuain. Namun, keunggulan itu hanya bertahan dua menit setelah Valon Behrami gagal membuang bola dengan baik setelah terjadi kemelut di depan gawang Jose Reina.

Lazio yang lebih banyak menguasai bola sejak menit pertama ternyata harus kembali tertinggal di menit ke-50. Goran Pandev berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang I Biancocelesti dengan tendangan mendatarnya yang tidak mampu diantisipasi oleh Federico Marchetti.

Di menit ke-72, Napoli berhasil kembali mencetak gol yang lagi-lagi dicetak oleh Higuain. Kedudukan 3-1 itu memberikan sedikit rasa aman kepada para pemain Partenopei.

Namun, Lazio sempat membuat cemas tim arahan Rafael Benitez itu setelah mempu memperkecil kedudukan di menit ke-88 melalui Balde Keita. Biancocelesti yang tengah bersemangat untuk mencari gol penyeimbang harus tertunduk lesu akibat kesalahan dari bek Mickael Ciani.

Ciani melakukan kesalahan dengan mencoba memaksakan diri menggiring bola di daerah pertahanan sendiri dan berhasil dicuri oleh Dries Martens. Bola langsung disodorkan kepada Jose Callejon dan dengan mudah mantan pemain Real Madrid itu menaklukkan Marchetti di menit ke-90+1 yang menyudahi perlawanan Lazio.