Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Evian dan Benfica, Blanc Mulai Cemas

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 14 Desember 2013 | 02:38 WIB
Laurent Blanc, mulai khawatir dengan konsistenti PSG. (John Berry/Getty Images)

Germain (PSG) di dua kompetisi berbeda membuat cemas Pelatih Laurent Blanc. Pelatih berusia 48 tahun itu berharap Les Parisiens bisa kembali tampil konsisten demi mengamankan posisi mereka di pincak klasemen Ligue 1.

Kekalahan mengejutkan 0-2 yang diderita PSG atas Evian adalah yang pertama kali di Ligue 1 musim 2013/14. Meski sempat tidak diambil pusing oleh Blanc, namun setelah kekalahan 1-2 dari Benfica kini benar-benar mengganggu sang pelatih.

"Kami harus mengambil poin maksimal dari dua pertandingan berikutnya. Kami frustrasi dan kecewa dengan kekalahan atas Evian dan Benfica. Saya ingin tim bereaksi atas kekalahan itu," tutur Blanc kepada BT Sport.

Blanc khawatir konsistensi permainan PSG akan kembali menghilang dalam dua laga PSG berikutnya kontra Rennes dan Lille. Hal ini bisa mengancam posisi mereka di puncak klasemen dari kejaran AS Monaco sebelum fokus pemain menurun akibat libur akhir tahun.

Sebagai pelatih PSG, Blanc tentu memiliki target besar dari Presiden Klub. Ia ditargetkan untuk bisa menjadi juara di Ligue 1 dan terus melaju sejauh mungkin di Liga Champion.

"Anda bisa saja mengalami kekalahan, tapi Anda harus bisa memberikan yang terbaik dari diri Anda dalam setiap pertandingan. Presiden memiliki target besar bagi kami untuk menjadi juara dan untuk lolos sejauh yang kami bisa di Liga Champion," ungkap mantan bek tengah andalan timnas Prancis itu.