Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hujan Gol Warnai Laga Fiorentina vs Hellas Verona

By Eko Widodo - Selasa, 3 Desember 2013 | 03:00 WIB
Borja Valreo (kanan) dan Giuseppe Rossi, jadipenentu kemenangan Fiorentina atas Hellas Verona. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

14 antara Fiorentina menghadapi Hellas Verona berlangsung sengit. Kedua tim yang berada di posisi lima dan enam klasemen Serie A berhasil menghadirkan hujan gol yang dicetak silih berganti hingga akhirnya dimenangkan oleh La Viola dengan skor 4-3.

Pertandingan ini sudah memanas sejak 15 menit babak pertama bergulir. Hal ini terbukti dengan hadirnya empat gol yang berhasil tercipta dalam kurun waktu seperempat jam.

Fiorentina berhasil membuka kemenangan di menit ke-5 melalui Borja Valreo yang memanfaatkan umpan Joaquin Sanchez. Namun, Hellas Verona berhasil membalas dua gol di menit ke-6 melalui Romulo berkat kesalahan bek La Viola, serta di menit ke-13 melalui Juan Iturbe.

Namun, Fiorentina juga mampu membalas gol tersebut dengan cepat di menit ke-14 yang kembali dicetak oleh Valero. Setelah kedudukan kembali imbang, permainan berjalan normal.

Jelang akhir babak pertama, Fiorentina berhasil kembali unggul di menit ke-43 melalui tendangan keras Juan Vargas yang menutup 45 menit pertama dengan skor 3-2 untuk La Viola.

Fiorentina berhasil memperbesar kedudukan di menit ke-54 melalui penalti Giuseppe Rossi setelah Bosco Jancovic melakukan hand ball di kota penalti. Gol itu memberikan sedikit ketenangan kepada para pemain La Viola terlebih Verona harus bermain dengan 10 orang dimenit ke-53 karena Jankovic diusir wasit atas hand ball nya itu.

Namun, setelah memimpin dua gol dan bermain dengan lebih banyak pemain, Fiorentina tampaknya lengah. Hal ini membuat Verona kembali mampu mencetak gol di menit ke-72 melalui gelandang enerjiknya, Jorginho.

Hasil 4-3 ini bertahan hingga akhir laga dan membuat Fiorentina kini memiliki poin yang sama dengan Internazionale. Sedangkan Verona harus tetap tertahan di posisi enam dan berselisih lima poin dengan La Viola.