Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan La Liga Tidak Membosankan Bagi Courtois

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 3 Desember 2013 | 03:11 WIB
Thibaut Courtois (Olga Maltseva/Getty Images)

Kiper Thibaut Courtois kini memberikan pandangannya mengenai persaingan di kompetis La Liga tidak lah membosankan. Meskipun hanya ada tiga tim yang bersaing untuk menjadi juara, namun bagi dirinya sebenarnya tidak lah sesederhana itu.

Seperti yang sering kali diucapkan oleh Pelatih Diego Simeone bahwa kompetisi di La Liga hingga saat ini masih sangat membosankan. Namun, pernyataan itu tidak membuat Courtois sependapat dengan sang pelatih. Bagi kiper asal Belgia itu, La Liga tetap menunjukkan persaingan yang ketat.

Hal ini dikarenakan semua tim di La Liga bisa saja mengancam dan menyulitkan Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid. Hal ini dirasakan oleh Courtois ketika mengawal gawang Atletico saat menghadapi Elche.

"Apakah La Liga membosankan? Saya rasa tidak. Meski hanya ada tiga tim yang tengah berjuang menuju puncak klasemen hingga akhir musim, namun semua tim bermain baik," tutur Courtois kepada Football Espana.

"Sama seperti Elche yang mampu membuat kami berada pada tekanan yang hebat. Jadi, sebenarnya ada lebih dari sekedar tiga tim di La Liga."

Courtois juga memberikan pandapatnya mengenai tim mana yang akan menjadi juara La Liga musim 2013/14.

"Barcelona dan Real Madrid adalah tim besar yang telah tampil sangat hebat hingga saat ini. Namun, Barcelona tampaknya akan lebih berpeluang untuk memenangkan La Liga saat ini ketimbang Real Madrid," ungkap kiper berusia 21 tahun itu.