Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balotelli Ingatkan Trapattoni dengan Sosok Edmundo

By Eko Widodo - Selasa, 3 Desember 2013 | 03:03 WIB
Edmundo (Getty Images)

Pelatih kawakan Italia, Giovanni Trapattoni, menyamakan Mario Balotelli dengan Edmundo. Trapattoni melihat Balotelli dan Edmundo memiliki kesamaan watak sebagai pembuat masalah.

Edmundo adalah pemain asal Brasil yang memperkuat Fiorentina pada era 1990an. Sama seperti Mario Balotelli, Edmundo merupakan pemain yang sering membuat kontroversi. Karena kekerapan membuat masalah tersebut Edmundo mendapatkan julukan O Animal.

"Balotelli mengingatkan saya kepada Edmundo. Saya pernah berbicara kepada Edmundo selama satu sampai dua jam pada pagi hari hanya untuk mencoba memahami apa masalahnya," ujar Giovanni Trapattoni.

"Dia sering berkata 'ya ya' kepada saya, namun ketika berada di lapangan dia malah berdebat dengan Gabriel Batistuta dan Manuel Rui Costa," tutur Trapattoni mengenang.

Trapattoni kemudian mengingatkan pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, agar waspada dengan beberapa pemain yang bisa merusak suasana tim.

"Prandelli adalah pelatih yang bagus, tapi dia harus menyadari bahwa beberapa pemain membawa risiko merusak keseimbangan tim," ungkap Trapattoni kepada Radio Anch'io Sport.