Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Akan Pinjamkan Lamela ke Atletico?

By Verdi Hendrawan - Jumat, 13 Desember 2013 | 01:25 WIB
Erik Lamela, akan dipinjamkan Spurs ke Atletico. (Jamie McDonald/Getty Images)

Berita mengejutkan dikabarkan beberapa media Inggris. Tottenham Hotspur dikabarkan akan meminjamkan gelandang Erik Lamela ke Atletico Madrid pada Januari 2014.

Atletico yang saat ini tengah membutuhkan tambahan satu gelandang baru pada Januari 2014 telah dikaitkan dengan sejumlah pemain. Kevin De Bruyne, Bryan Cristante, dan Diego Ribas telah menjadi opsi utama Pelatih Diego Simeone.

Namun, perkembangan transfer ketiga pemain indaran Atletico itu hingga saat ini masih terkendala oleh minimnya dana transfer Los Colchoneros. Maka, opsi peminjaman kini menjadi hal utama bagi klub asal Madrid itu.

Lamela yang baru didatangkan Tottenham pada awal musin 2013/14 dari AS Roma dengan nilai 30 juta euro, dikabarkan ingin diberikan kesempatan bermain lebih banyak di Atletico oleh Manajer Andre Villas-Boas.

Villas-Boas menginginkan Lamela untuk dapat terus berkembang dengan baik, agar kelak menjadi pengganti sempurna atas sosok Gareth Bale yang hengkang ke Real Madrid.

Daily Mail mengabarkan bahwa Lamela dipandang belum bisa beradaptasi dengan baik dengan gaya permainan di Premier League. Maka meminjamkan sang pemain ke klub lain bisa menjadi solusi terbaik.

Bersama Pelatih Diego Simeone di Atletico yang juga sama-sama berasal dari Argentina, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pemain berusia 21 tahun itu selama masa pinjamannya.