Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Kalah di San Mames Karena Kurang Efisien

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 2 Desember 2013 | 16:20 WIB
Andres Iniesta (Getty Images)

Andres Iniesta menegaskan kekalahan Barcelona dari Athletic Bilbao tidak sama seperti saat takluk dari Ajax Amsterdam. Gelandang impresif ini menilai skuat Gerardo Martinez kurang efisien di San Mames.

Barcelona mengalami dua kekalahan beruntun dalam dua pertandingan terakhir. Setelah takluk 1-2 dari Ajax Amsterdam di pentas Liga Champion, Blaugrana kembali dikalahkan Athletic Bilbao 0-1 di La Liga.

Iniesta menjelaskan kekalahan di Amsterdam Arena di alami Barcelona karena bermain buruk di babak pertama. Sementara itu, di San Mames diderita Neymar cs. lantaran kurang efisien walau sudah bermain dengan baik.

"Kekalahan selalu terjadi karena suatu alasan. Akan tetapi, tidak bisa membandingkan kekalahan ini dengan pertandingan melawan Ajax," kata Iniesta.

"Kami sudah bermain lebih baik, tapi harus lebih efisien. Kami mengontrol jalannya pertandingan, namun gol itu menjadi pukulan dan mengejutkan kami," sambungnya.

Iniesta merasa Barcelona sudah bermain dengan baik di babak pertama maupun babak kedua dan terus berusaha mencetak gol balasan walau tidak mendapatkan hasil. Ia menilai selalu sulit bermain di San Mames.