Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Christian Eriksen Berikan Dukungan kepada AVB

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 1 Desember 2013 | 10:37 WIB
Andre Villas Boas (Alex Livesey/Getty Images)

0 di Etihad Stadium. Christian Eriksen menilai bahwa AVB layak diberi kesempatan untuk memperbaiki kinerja Spurs.

Prestasi Tottenham Hotspur akhir-akhir ini sedang menurun drastis. Dalam tiga laga Premier League, kubu White Hart Lane cuma berhasil mengemas satu poin dari hasil imbang kontra Everton. Selebihnya, armada Andre Villas Boas kalah 1-0 dari Newcastle serta 6-0 dari Manchester City.

Catatan buruk itulah yang membuat kini posisi AVB sebagai manajer The Lilywhites terancam. Spurs terhempas ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan raihan 20 poin.

Gelandang Spurs, Christian Eriksen, menilai bahwa AVB harus diberikan kesempatan dan waktu untuk membuat seluruh pemain menyatu. Sebab, banyak nama baru yang menghiasi Spurs awal musim 2013/2014.

"Saya kira dia layak diberi kesempatan. Dia masih sangat muda (36 tahun) dan kami punya manajer yang bagus. Bahkan, ketika Anda meratakannya dengan Brad Friedel (42 tahun), maka usianya masih sangat muda," kata Eriksen seperti dikutip Telegraph.

"Dia sangat tertarik untuk menerapkan filosofi sepak bola menyerang, sayangnya apa yang dia harapkan belum tercapai. Ketika para pemain mengerti maksudnya, maka ini akan membaik. Ini semua soal kesabaran sebab selalu sulit dalam hal menyatukan pemain baru," jelas mantan penggawa Ajax Amsterdam tersebut.