Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sociedad Harus Tahan Griezmann Selama Mungkin

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Desember 2013 | 03:40 WIB
Antoine Griezmann (kanan) (AFP/Getty Images)

Keberadaan Antoine Griezmann di tim Real Sociedad selama ini menjadi tulang punggung serangan La Real dalam setiap laga. Bila andalannya itu hengkang, maka akan menjadi bencana besar bagi klub asal Basque itu karena tim saat ini sangat bergantung padanya.

Griezmann kini telah menjadi penyumbang gol terbesar bagi Sociedad pada musim 2013/14. Pemain asal Prancis itu telah memersembahkan sembilan dari 24 gol yang berhasil dicetak La Real sejak awal musim.

Griezmann pun kini tengah menjadi incaran Manchester United. Namun, kubu Sociedad akan melakukan apapun untuk bisa mempertahankan pemain berusia 22 tahun itu selama mungkin di Estadio Anoeta. Hal ini diutarakan oleh Direktur Olah Raga Sociedad, Loren Juarros.

"Penampilan Antoine Griezmann sangat baik dan berada di level tertinggi Eropa. Ia adalah pencetak gol terbanyak ke tiga (di La Liga). Itu adalah bukti yang tidak bisa dibantah," tutur Loren kepada Mundo Deportivo.

"Apa yang perlu kami lakukan adalah untuk mencoba meyakinkannya bahwa yang terbaik bagi dirinya adalah tetap d La Real. Jika ia ingin meninggalkan klub, maka ada klausul pembelian yang perlu dipenuhi. Kami selalu bermaksud untuk membuat dirinya bahagia dan menunda kepergiannya selama mungkin."

"Apakah ia akan pergi pada Januari? Tidak. Kami tidak pernah berpikir bahwa ia akan meningalkan kami pada Januari. Kami juga telah membicarakan kontrak baru kepadanya dan memberikan gaji yang layak atas jasanya. Saya telah mengusulkan hal ini kepada direksi dan mereka harus segera memenuhinya," ungkap Loren.