Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Tertarik Datangkan Claudio Bravo

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 10 Desember 2013 | 02:49 WIB
Claudio Bravo (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)

Manchester City dikabarkan tengah mencari kiper baru pada bursa transfer musim dingin mendatang. Salah satu nama yang santer dikaitkan dengan The Citizens adalah kiper Real Sociedad, Claudio Bravo.

Menurunnya performa Joe Hart di bawah mistar gawang, membuat Manchester City buru-buru mencari pengganti. Manajer Manuel Pellegrini tidak ingin mengambil resiko untuk memainkan Costel Pantilimon yang masih minim pengalaman.

Seperti dikabarkan talkSPORT, Pellegrini tertarik untuk mendatangkan kiper Real Sociedad, Claudio Bravo. Kiper berusia 30 tahun itu menjadi sosok penting dalam klubnya di fase grup Liga Champion.

Bravo juga memakai ban kapten tim nasional Cili ketika mengalahkan Inggris di Wembley Stadium. Real Sociedad sendiri diyakini akan melepas Bravo pada kisaran harga 25 tahun, sebab sang pemain masih terikat kontrak hingga 2017.

City bukanlah satu-satunya klub yang kepincut dengan performa Bravo. Barcelona juga dikabarkan tertarik membawa Bravo ke Camp Nou untuk dijadikan pengganti Victor Valdes yang akan angkat kaki akhir musim mendatang.