Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jakarta Tuan Rumah Kejuaraan Dunia 2015

By Arief Kurniawan - Jumat, 29 November 2013 | 20:54 WIB
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (Getty Images)

atlet Indonesia untuk lebih berprestasi.

Ibukota Republik Indonesia sukses menjadi tuan rumah setelah menyingkirkan Kunshan, ibukota provinsi Jiangsu, China. Sementara itu, Kejuaraan Dunia 2014 akan berlangsung di Copenhagen, Denmark.

Penetapan Jakarta sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia 2015 diumumkan langsung oleh Presiden BWF, Poul Erik Hoyer. Ia menyampaikan hasil tersebut di Athena, Yunani, Jumat (29/11).

"Kami sangat bangga dengan terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah BWF World Championships 2015. Semoga ini dapat memacu para atlet untuk dapat lebih berprestasi," kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI.

Keberhasilan ini tidak hanya dijadikan sebagai pemicu semangat para pebulutangkis Tanah Air. PBSI juga bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik agar Kejuaraan Dunia 2015 menjadi salah satu perhelatan terbaik.

"Kami sangat bersyukur dan kami akan menjadikan event ini sebagai salah satu BWF World Championships terbaik. Ini bahkan akan lebih baik dari Indonesia Open dan semua orang tahu betapa menariknya turnamen tersebut," ujar Bambang Roedyanto, Kabid Hubungan Internasional PP PBSI.