Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Newcastle Minta Klub Tak Jual Cabaye

By Oka Akhsan M. - Senin, 9 Desember 2013 | 20:10 WIB
Yohan Cabaye (Andrew Yates/AFP/Getty Images)

Yohan Cabaye menjadi pahlawan kemenangan Newcastle United atas Manchester United, Sabtu (7/12). Gol tunggal gelandang asal Prancis itu sudah cukup untuk membuat publik Old Trafford pulang dengan air mata.

Sejak bergabung dari Lille pada 2011, Cabaye langsung menjadi sosok kunci dalam permainan Newcastle. Wajar jika banyak klub berminat menggaet pemain berusia 27 tahun itu.

Arsenal pernah mencoba mendatangkan Cabaye ke Emirates Stadium pada musim panas lalu. Akan tetapi, tawaran The Gunners ditolak presiden The Magpies, Mike Ashley, karena dianggap terlalu rendah.

Sikap fan Toon Army sangat jelas. Mereka tak ingin manajemen menjual salah satu aset terpenting bagi klub.

Seperti dilansir Chronicle Live, bukti cinta fan kepada Cabaye diperlihatkan setelah laga melawan Setan Merah. Suporter setia Newcastle meneriakkan nama Cabaye selama 35 menit! Mereka menyanyikan lagu dengan lirik "Jangan Jual Cabaye" tanpa henti di saat para pemain merayakan kemenangan di ruang ganti.

Cabaye telah tampil dalam 13 laga dan mencetak tiga gol pada musim ini untuk membawa Newcastle untuk sementara menempati posisi ketujuh klasemen Premier League dengan koleksi 26 poin.