Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ozil Menginspirasi Arsenal dalam Perburuan Gelar

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 9 Desember 2013 | 19:22 WIB
Mesut Ozil (David Price/Getty Images)

Mantan kiper Arsenal, Bob Wilson, mengatakan bahwa penandatanganan Mesut Ozil pada awal musim lalu telah menginspirasi Meriam London untuk terus bersaing dalam perburuan gelar musim 2013/2014.

Arsenal berhasil mempertahankan penampilan mengesankannya musim ini meski hanya meraih hasil imbang 1-1 kontra Everton di Emirates Stadium, Senin (9/12) dini hari WIB. Skuat asuhan Arsene Wenger itu kini semakin kokoh di puncak klasemen dengan margin lima poin dari posisi kedua dan ketiga.

Mantan kiper Arsenal, Bob Wilson, mengatakan bahwa kebangkitan Meriam London musim ini tidak lepas dari peran Mesut Ozil. Pemain asal Jerman itu mencetak satu gol ketika berbagi angka dengan Everton.

"Penandatanganan terbesar Arsenal musim ini adalah Mesut Ozil dan Mathieu Flamini. Skuat ini selalu lebih baik daripada yang orang pikirkan. Setelah ozil datang maka fans semakin berharap bahwa mereka yakin untuk meraih gelar," kata Wilson seperti dikutip talkSPORT.

"Ozil telah mengangkat derajat Arsenal dan mental semua pemain di ruang ganti. Semua orang bereaksi membuat penampilan mereka cenderung mengesankan musim ini," jelas Wilson.