Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kobe Bryant Akan Mengubah Gaya dan Irama Permainan

By Eko Widodo - Jumat, 29 November 2013 | 11:01 WIB
Kobe Bryant, akan mengubah gaya permainan jka sudah pulih 100 persen dari cedera. (Getty Images)

Kobe Bryant, shooting guard Lakers, memang belum kembali ke lapangan. Namun, ia menjanjikan akan mengubah gaya permainan agar terhindar dari cedera parah. Pengalaman cedera Derrick Rose tampaknya menjadi pertimbangan Kobe untuk tidak lagi memaksakan come back terlalu cepat.

"Saya tetap optimis kembali dalam waktu dekat. Minimal saya dimasukkan dalam active roster setelah mengikuti beberapa latihan," ucap Kobe kepada ESPN.

Setelah mengucapkan akan kembali di bulan November, namun pelatih Mike D'Antoni tak memberikan lampu hijau secara langsung, Kobe menargetkan Desember ia bisa bermain.

"Saya masih memerlukan beberapa kali latihan. Juga beberapa test yang menjamin bahwa saya memang siap dimainkan. Saya benar-benar harus melewati tahapan-tahapan itu," ucap Kobe. "Sejujurnya, saya ingin segera bermain."

Kobe dengan sadar mengatakan bahwa ia tidak akan secepat semula. Memang mudah saja mengulangi gerakan selama ini, namun kondisi badanlah yang akan berbicara.

"Saya akan menyesuaikan diri dengan kondisi badan. Saya akan mengurangi kecepatan, juga irama permainan. Saya juga akan mengurangi benturan-benturan keras yang terjadi. Saya akan menanyakan ke badan saya sendiri apakah siap?" kata Kobe.

Keputusan yang bijak dari Black Mamba.