Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Melatih Sistem dan Simpati untuk Jerry Lolowang

By Eko Widodo - Kamis, 28 November 2013 | 18:25 WIB
Dari kiri Maria Selena, Mario Lawalata, Augie Fantinus, Jerry Lolowang. Hasan Gozali, dan Choky Sitohang. (Eko Widodo/BOLA)

70.

"Kami bermain serius dalam pertandingan ini. Kami mencoba berbagai sistem yang selama ini dilatihkan," ucap Tri Adnjanaadi Lokatanaya, asisten pelatih yang ditugasi sebagai pelatih utama dalam uji coba ini.

Hal senada dilakukan tim Happy Ballers, yang bermaterikan para selebritas pencinta bola basket. Udjo Project Pop, Mario Lawalata, Choky Sitohang, Pandji Pragiwaksono, Ibnu Jamil, Augie Fantinus dan selebritas lainnya juga bermain serius. Tim Happy Baller pun diperkuat Sherly Humardani, mantan pemain timnas putri.

Para selebritas dan timnas putri ingin mempersembahkan gim itu untuk Jerry Lolowang, pebasket NBL Indonesia yang tengah berjuang melawan kanker. Setiap angka yang dibuat, dihargai Rp 10.000. Masing-masing pemain pun punya kaul, baik yang kocak sampai yang serius.

"Setiap tembakan 3 angka saya yang masuk, saya bayar Rp 200 ribu," kata Augie. Pandji lain lagi. "Kalau ada cowok yang menyatakan cintanya pada saya, saya sumbang Rp 500 ribu," kata Pandji, kocak.

Kaul tinggallah kaul. Ketika pertandingan berakhir, spontan mereka menyebut angka untuk membantu Jerry. Ada yang menyumbang Rp 1 juta. Total uang yang terkumpul Rp 8.350.000.

Sampai pertandingan usai, Jerry tak sempat menerima donasi sebesar Rp 8.350.000 karena macet parah di seputar Senayan.

"Saya berterima kasih pada partisipasi teman-teman. Saya sungguh tidak menduga," ucap Jerry, saat bertemu BOLA di teras Gedung Basket Senayan.

Manajer timnas putri, Hasan Gazali, berharap tidak dilihat dari besar kecilnya angka uang yang terkumpul. "Kami simpati atas cobaan yang tengah menimpa Jerry. Kami hanya bisa memberikan ini bersama rekan-rekan selebritas penggemar bola basket," ungkap Hasan, usai pertandingan.

Salut timnas putri. Semoga membawa pulang medali emas untuk Indonesia.