Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riedl Pahami Kondisi Jelang Bergulirnya LSI 2014

By Suryo Wahono - Minggu, 8 Desember 2013 | 20:05 WIB
Alfred Riedl (Peksi Cahyo/Bolanews)

Alfred Riedl telah resmi menjadi pelatih tim nasional Indonesia sejak Sabtu (7/12). Target langsung dibebankan kepada pelatih asal Austria oleh PSSI.

Pada gelaran Piala AFF 2014, Riedl diwajibkan membawa Indonesia meraih gelar juara. Pelatih berusia 64 tahun itu pun mengaku belum ada gambaran terkait materi pemainnya nanti.

"Pasti saya akan bentuk dengan pemain yang memang pilihan dan sesuai visi saya," kata Riedl.

Saya menginginkan pemain terbaik di Indonesia bermain untuk timnas, dan saya akan mencari pemain terbaik yang akan bertanding membawa nama Indonesia. pemain terbaik yang piawai di posisinya, yang memahami perannya di lapangan," lanjutnya.

Untuk pemanggilan pemain dalam Pelatnasnya nanti, Riedl memahami kondisi di liga Indonesia. pada Januari 2014 BTN berharap Riedl sudah mulai bergerak dalam memanggil pemain, namun disaat itu juga LSI segera bergulir.

"Tentu pemangilan pemain akan saya buat bertahap, karena saya tahu keadaan sekarang lagi rumit. kompetisi akan dimulai, saya tidak ingin menggangu jalannya persiapan kompetisi dan akan sulit juga bagi klub untuk melepas pemainnya. Saya akan membahas hal ini dengan PSSI melalui Sekretaris Jenderal Joko Driyono, tentang penyelesaian terbaiknya," ucap pelatih yang pernah membawa Indonesia ke final Piala AFF pada 1998 dan 2010 itu.