Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossoneri Percaya Diri Tantang Livorno

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 Desember 2013 | 17:08 WIB
Massimiliano Allegri (Claudio Villa/Getty Images)

15 Serie A, Minggu (8/12) dini hari WIB. Dalam lawatannya tersebut, Rossoneri berharap membawa pulang poin penuh guna memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Menurut pelatih Massimilaiano Allegri, anak asuhnya siap tampil maksimal karena telah mempersiapkan diri dengan sangat matang. Keyakinan besar untuk meraih poin penuh juga tak lepas dari penampilan bagus pada dua laga terakhir.

Ricardo Kaka cs. akan tampil menghadapi Livorno dengan modal dua kemenangan beruntun kontra Celtic (Liga Champion) dan Catania (Serie A). Dengan modal tersebut, Allegri yakin anak asuhnya bisa pulang dengan target terpenuhi.

"Kami tampil bagus di kancah Eropa, namun kami belum aman karena masih butuh satu poin lagi untuk lolos ke fase grup," ujar Allegri kepada Milan Channel.

"Kami harus memanfaatkan momentum ini untuk meraih hasil maksimal. Karena selama musim ini kami baru meraih satu kemenangan pada laga tandang di Serie A," ucap Allegri.

Allegri juga meminta anak asuhnya untuk bisa melepaskan bayang-bayang kegagalan yang sempat menyelimuti Milan awal musim ini. Hingga pekan ke-14, Milan duduk di posisi delapan dengan nilai 17, sementara Livorno ada di posisi 17 dengan 12 poin.