Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pahlawan Olimpiade Jadi Motivator Timnas Inggris

By Ade Jayadireja - Jumat, 6 Desember 2013 | 09:26 WIB
Sebastian Coe (Getty Images)

Roy Hodgsson ingin mendongkrak mental dan semangat para pemain tim nasional Inggris agar mendapatkan hasil positif di Piala Dunia 2014. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan Sebastian Coe sebagai motivator.

Coe merupakan mantan atlet lari kebanggaan Inggris. Ia empat kali memenangi medali Olimpiade, termasuk dua medali emas lari jarak 1500 meter pada 1980 dan 1984.

Hodgson berencana mempertemukan Coe dengan pemain The Three Lions. Ia yakin pria berumur 57 tahun itu akan memberikan banyak inspirasi Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Sebelum kami berangkat ke Brazil atau mungkin Miami, akan sangat luar biasa jika kami bisa mempertemukan Seb dengan pemain dan membicarakan tentang pengalaman di Olimpiade dan perasaannya sebagai atlet. Dia akan semurna," ucap Hodgson seperti dilansir Daily Mail.

"Dia memberikan saya nomor ponselnya dan meminta saya untuk mengontak dia secara langsung. Satu-satunya masalah adalah dia punya banyak kegiatan. Dia tidak hanya duduk dan menantikan permintaan kami untuk datang ke St. George Park. Saya yakin dia akan menjadi inspirasi,"imbuhnya.