Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona dan Man. City Alihkan Target pada Bravo

By Suryo Wahono - Jumat, 6 Desember 2013 | 03:15 WIB
Claudio Bravo, jadi incaran Barcelona dan Manchester City. (Elsa/Getty Images)

Barcelona dan Manchester City saat ini tengah mencari kiper baru untuk timnya kedepan. Meski sempat miliki target incaran utama sebelumnya, kini kedua klub raksasa itu kini mengalihkan perhatian ke Claudio Bravo.

Posisi kiper di Barcelona saat ini memang tengah bermasalah karena akan segera ditinggal Victor Valdes. Sedangan Manchester City saat ini tengah tidak puas dengan penampilan Joe Hart di bawah mistar gawangnya.

Bravo yang kini bermain bersama Real Sociedad, dipandang sebagai sosok kiper yang memiliki kualitas prima meski tidak sejalan dengan prestasi La Real musim 2013/14.

Barcelona sempat kian santer akan mendatangkan Marc-Andre ter Stegen dari Borussia Moenchengladbach atau Jose Reina dari Liverpool. Namun, Pelatih Gerardo Martino kini telah menyadari kemampuan Bravo melalui sahabatnya, Marcelo Bielsa yang pernah menangani timnas Cili.

Sedangkan bagi Manajer Manuel Pellegrini, ia sangat mengetahui kualitas Bravo karena berasal dari negara yang sama, demi kebaikan pertahanan Manchester City. Kiper berusia 30 tahun itu pun sempat mengutarakan ketertarikannya untuk dilatih oleh manajer berusia 60 tahun itu.

Namun, menurut Mundo Deportivo kedua klub tersebut harus mampu untuk menyerahkan dana sebesar 30 juta euro sesuai dengan klausul pembelian pada kontrak Bravo bersama Sociedad.

Hal ini lah yang menjadi kendala utama Barcelona dan Manchester City bila menginginkan kiper yang sudah membela La Real selama delapan musim terakhir itu. Meski keduanya mampu, namun nilai sebesar itu dipandang terlalu besar bagi mereka.