Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valverde: Copa del Rey Sama dengan La Liga

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Desember 2013 | 01:28 WIB
Ernesto Valverde (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Pelatih Ernesto Valverde jelang memimpin Athletic Bilbao hadapi leg pertama babak 32 Besar Copa del Rey kontra Celta Vigo memiliki harapan tersendiri. Pelatih berusia 49 tahun itu mengharapkan para pemainnya memandang laga tersebut sama dengan pertandingan La Liga.

Hal ini dikarenakan oleh keinginan Valverde kepada pemain untuk memandang semua pertandingan sama pentingnya. Ia menginginkan timnya bisa selalu tampil serius dan kompetitif di setiap laga yang mereka hadapi.

"Kami memulai Copa del Rey dengan menghadapi tim dari La Liga dan ingin melakukan segala sesuatunya dengan benar. Ini harus menjadi pertandingan yang kompetitif dan sama dengan La Liga. Maka kami harus meminimalisir kesalahan dalam pertandingan agar tidak kehilangan peluang (lolos)," tutur Valverde kepada Football Espana.

"Apakah saya akan melakukan perubahan (susunan pemain)? Kita lihat saja nanti. Kami akan menilai beberapa pemain untuk pertandingan besok. Mungkin ada beberapa perubahan karena padatnya jadwal bertanding kami."

"Sistem dan gaya bermain kami akan terus kami pertahankan di Balaidos (kandang Celta Vigo). Saya membayangkan mereka tidak akan berubah dan menurunkan pemain terbaik. Mereka akan tetap menyerang dan akan memiliki dukungan yang banyak dari lini tengah mereka," ungkap mantan pelatih Valencia, Villarreal, Olympiakos, dan Espanyol itu.