Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Umuh: Sergio Salah Paham

By Weshley Hutagalung - Kamis, 5 Desember 2013 | 22:30 WIB
Sergio van Dijk (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Sergio van Dijk belum dipastikan akan hengkang dari Persib Bandung. Saat ini, manajemen Persib masih berupaya untuk tetap mempertahankan striker naturalisasi asal Belanda itu menjadi kekuatan Maung Bandung di kompetisi LSI 2014.

Hal itu ditegaskan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, kepada wartawan, Kamis (5/12) sore, di kediamannya, Jl Desa, Kiaracondong Bandung. Meski demikian, Umuh mengaku jika Sergio memang punya niat hengkang dari Persib karena ada hal yang tidak sesuai dengan harapannya.

"Saya berharap Sergio tetap di Persib. Soal keinginannya keluar karena ada kesalahpahaman saja. Sampai saat ini, saya masih melakukan komunikasi dengan keluarga Sergio yang ada di Belanda. Mudah-mudahan saja Sergio tetap di sini walaupun keputusan akhir ada di Sergio," kata Umuh.

Dikatakan Umuh, kesalahpahaman itu awalnya karena Sergio dijanjikan akan mendapat sponsor begitu ia masuk ke Persib. Namun, masalah sponsor itu berujung tanpa kenyataan. "Saya juga tidak tahu siapa yang menjanjikan soal sponsor ke Sergio," ucap Umuh.

Menurut Umuh, kontrak Sergio dengan Persib memang lebih rendah dari klub sebelumnya, Adelaide United, Australia. "Saya menduga ada yang mengompori (menghasut) Sergio bahwa setelah ada Sergio, sponsor Persib semakin banyak, padahal kenyataannya PT PBB masih nombok," ujarnya.

Umuh berharap masalah Sergio bisa cepat selesai sehingga Persib kembali utuh dan bisa mempersiapkan diri dalam beberapa pertandingan. 

Sergio dikontrak oleh Persib selama dua musim dan pihak PT PBB sudah membayar ke Sergio Rp 500 juta. "Sekali lagi, masalah Sergio akan pergi dari Persib belum final. Tapi, kalau dia memaksakan pergi, ya sudah risiko. Yang pasti, saya masih mencari jalan agar Sergio tetap di Persib," kata Umuh.