Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arcan Iurie Dibebankan Target Tinggi Oleh Persita

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 5 Desember 2013 | 18:01 WIB
Persita

Arcan Iurie resmi dikukuhkan menjadi pelatih Persita Tangerang untuk musim 2014. Beban beratpun langsung ada dipundak pelatih asal Moldova itu.  

"Kami sudah tetapkan Arcan Iurie sebagai pelatih sejak 2 Desember. Kami menilai dia pelatih bagus dan punya potensi membawa Persita lebih baik lagi," kata Sekretasris Persita, Ali Subhan.

Arcan Iurie merupakan pemain lama di pesepakbolaan Indonesia. Rekam jejaknya saat membesut Persija di musim pertamanya terbilang gemilang.

Ia membawa Macan Kemayoran menjadi runner-up Divisi Utama Liga Indonesia 2005 dan menjadi finalis Piala Indonesia di tahun yang sama. Sayang, ia gagal mempersembahkan trofi juara.

Selanjutnya ia berpetualang ke Persib, Persik, Persebaya, dan terakhir melatih Perseman Manokwari di pentas Liga Primer Indonesia. Namun prestasinya tak sebaik kala mendampingi Persija.

Manajemen Persita berharap sentuhan Arcan bisa kembali seperti dulu. Ali mengutarakan target timnya pada musim depan cukup tinggi. Masuk lima besar menjadi ambisi tim kebanggaan Benteng Viola itu.

Musim lalu Persita yang berstatus tim promosi hanya mampu nangkring di posisi 14. Bahkan mereka beberapa kali sempat masuk zona merah. Akan tetapi, 11 pemain lama masih dipercaya berada dalam tim.

Untuk posisi pemain asing, Persita hanya mempertahankan dua saja. "Berdasarkan penilaian musim lalu, manajemen memutuskan mempertahankan Luis Edmundo Duran dan Cristian Carrasco. Jadi kami masih mencari satu pemain asing lagi untuk posisi gelandang," ujar Ali.

Saat ini Persita sedang menjalani proses seleksi tahap kedua. Total 40 pemain saat ini akan dipangkas menjadi 25 pemain.
"Untuk komposisi pemain kami serahkan kepada pelatih. Dia yang berhak memilih pemain yang pantas berada dalam tim. Kami sebagai manajemen hanya memfasilitasi saja," lanjut Ali.