Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilbao Resmi Perpanjang Kontrak Andoni Iraola

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 Desember 2013 | 04:04 WIB
Andoni Iraola (kanan) dan Carlos Gurpegui, diperpanjang Bilbao meski sudah tidak muda. (David Ramos/Getty Images)

Athletic Bilbao kini secara resmi telah mengabarkan bahwa mereka memperpanjang kontrak kapten tim, Andoni Iraola hinga Juni 2015 mendatang. Hal ini membuat pemain berusia 31 tahun itu diperkirakan akan mengakhiri kariernya hanya pada satu klub saja.

Iraola adalah seorang Bilbao sejati. Sejak awal karier sepak bolanya di tingkat junior, pemain kelahiran Usurbil itu tidak pernah meninggalkan klub yang ia bela sejak 1999 itu, meski banyak tawaran yang datang dari klub-klub besar Eropa.

"Athletic Club (Bilbao) dan Andoni Iraola telah menandatangani kesepakatan kontrak baru di mana ia akan tetap berseragam Merah-Putih hingga 30 Juni 2015," tutur ofisial Bilbao di situs resmi klub, athletic-club.net.

Ini adalah musim ke 11 Iraola bersama Bilbao sejak pertama kali menandatangani kontrak profesionalnya bersama klub asal Basque itu. Pemain bek kanan itu kini berada di posisi ke-6 sebagai pemilik jumlah penampilan terbanyak dengan 350 laga dan masih selalu menjadi andalan Pelatih Ernesto Valverde.

Selain Iraona, Presiden Josu Urrutia juga telah memperpanjang kontrak bek senior lainnya, Carlos Gurpegui dan berencana akan segera melakukan hal yang sama kepada gelandang muda, Ibai Gomez dan Iker Muniain yang akan segera berakhir pada Juni 2015.