Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Bisa Memenangkan Ballon d'Or

By Jaka Sutisna - Kamis, 5 Desember 2013 | 03:04 WIB
Paul Pogba (Getty Images)

Paul Pogba baru saja dianugerahi trofi Golden Boy 2013, penghargaan untuk pemain muda paling menjanjikan, oleh surat kabar Tuttosport. Direktur Teknik Juventus, Giuseppe Marotta, yakin di masa depan Pogba juga akan memenangkan trofi Ballon d'Or.

Penampilan Paul Pogba bersama Juventus sepanjang 2013 telah menyita perhatian dunia. Di usia yang baru memasuki 20 tahun Pogba sudah berhasil menembus tim inti Juventus dan tim nasional Prancis.

Giuseppe Marotta yang mendatangkannya secara gratis dari Manchester United pada musim panas 2012 mengaku sangat bangga dengan Pogba.

"Saya bangga bahwa Pogba adalah bagian dari Juventus. Pogba dan Juventus saling menginginkan," tutur Marotta.

"Sekarang kita tidak bisa hanya mengatakan bahwa dia adalah bintang menjanjikan karena dia sudah menjadi pemain juara. Keberanian adalah salah satu karakteristik terbaiknya. Meski usianya masih muda dia telah menunjukkan kecerdasan dan kerja keras," ujar Marotta.

"Di masa depan dia pasti bisa memenangkan Ballon d'Or dan saya berharap kami bisa mencapai hal-hal besar bersama-sama," ungkap Marotta dikutip dari football-italia.net.