Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Roux Menangkan Lille atas Marseille

By Verdi Hendrawan - Rabu, 4 Desember 2013 | 03:10 WIB
Selebrasi Nolan Roux (kanan) setelah berhasil mencetak gol kemenangan Lille atas Marseille. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

16 antara Lille menghadapi Olympique Marseille berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tuan rumah. Gol berhasil dipersembahkan oleh Nolan Roux di menit ke-90+1 yang membuat Les Dogues berhasil terus menempel Paris Saint-Germain (PSG).

Pertandingan berjalan sengit karena kedua tim bermain ngotot untuk mengincar kemenangan. Lille yang berada di posisi ke-2 Ligue 1 untuk terus menjaga peluang mereka untuk menyalip PSG di puncak klasemen.

Sedangkan Marseille yang kini berada di posisi ke-4, ingin mendekati raihan poin AS Monaco di posisi ke-3 untuk membuka peluang mereka untuk tetap berlaga di Liga Champion musim depan.

Gol yang ditunggu di sepanjang pertandingan akhirnya baru tercipta pada masa perpanjangan waktu. Roux yang berada di kotak penalti tanpa penjagaan berarti, berhasil menanduk bola lambung kiriman Florent Balmont dari sisi kiri pertahanan Marseille yang berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0.

Kini, Lille memiliki poin 36 yang hanya berselisih satu dari PSG di puncak klasemen. Namun, poin tersebut masih bisa kembali melebar bila Les Parisiens mampu menaklukkan Evian TG pada Kmais (5/12) dini hari WIB.