Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Selalu Prioritaskan Gelar Bagi Tim

By Eko Widodo - Rabu, 4 Desember 2013 | 03:14 WIB
Cristiano Ronaldo, selalu utamakan penghargaan bagi tim. (Europa Press/Getty Images)

Cristiano Ronaldo yang pada Senin malam (2/12) waktu Spanyol mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik La Liga musim 2012/13, menuturkan prioritas utamanya. Ia menginginkan penghargaan bagi seluruh pemain di tim Real Madrid, bukan gelar individual.

Bagi Ronaldo, rekan satu tim adalah sosok yang paling berjasa bagi pemain mana pun yang mendapatkan penghargaan individual. Maka, penghargaan bagi tim adalah yang terbesar dan yang paling berharga untuk dirayakan secara bersama-sama.

"Tropi bagi tim selalu menjadi prioritas utama saya, karena mereka lah yang memberikan Anda kesempatan untuk bisa memenangkan penghargaan secara individual," tutur Ronaldo kepada media Portugal, SIC.

"Saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim saya, karena penghargaan individu selalu mencerminkan sebuah tim yang baik."

"Tujuan saya di 2014? Saya selalu berharap bahwa tahun itu akan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Saya juga kini tengah bekerja keras dan terus fokus agar semua hal yang kami lakukan berjalan dengan lancar."

"Kami ingin terus lebih baik lagi di La Liga. Saya kini merasa sangat bugar, berguna, dan siap membantu Real Madrid dan timnas (Portugal)," ungkap pemain berjuluk CR7 itu.