Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Januzaj Calon Pemain Muda Terbaik Versi BBC

By Fajar Mutaqin Ahmad - Selasa, 3 Desember 2013 | 10:30 WIB
Adnan Januzaj (Getty Images)

Sepuluh atlet muda berbakat Inggris telah masuk dalam daftar kandidat juara BBC Young Sports Personality of The Year 2013. Di daftar tersebut terselip nama risingstar Manchester United, Adnan Januzaj.

Adnan Januzaj menjadi kandidat pemenang BBC Young Sports Personality of The Year 2013 menyusul penampilan gemilangnya bersama United di musim 2013/14. Ia mulai meroket setelah memborong dua gol dalam kemenangan 2-1 melawan Sunderland pada 5 Oktober lalu.

Walaupun bukan warga negara Inggris, Januzaj tetap berhak menyandang gelar juara dari BBC karena ia bermukim dan berkarier di Inggris. Hingga saat ini, winger berusia 18 tahun itu belum memperkuat tim nasional mana pun.

Rekan setim Januzaj, Wayne Rooney, memenangi gelar serupa pada 2002. Pesepakbola lainnya yang merebut titel tersebut adalah bintang Arsenal, Theo Walcott (2006).

Rival Januzaj cukup berat. Ia bersaing dengan pegolf Charley Hull dan penembak Amber Hill. Ada pula Dina Asher-Smith, pelari berusia 17 tahun yang memenangi medali perunggu di Kejuaraan Atletik Dunia 2013.