Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paul Pierce Absen Dua Pekan, Retak Tangan Kanan

By Eko Widodo - Selasa, 3 Desember 2013 | 06:07 WIB
Paul Pierce, harus absen 2-4 pekan karena retak tangan kanan. (Getty Images)

tim NBA. Small forward Brooklyn Nets, Paul Pierce, akan absen 2-4 pekan karena mengalami retak di tangan kanan. Pierce cedera nondisplaced fracture of the third metacarpal.

"Saya tidak tahu kapan cedera itu datang," kata pelatih Nets kepada ESPN. Dari rilis yang dikeluarkan tim Humas Nets, cedera itu terjadi saat babak pertama Nets menghadapi Houston Rockets.

Kidd pada gim itu hanya memainkan Pierce 15 menit dan mengistirahatkan empat starternya. Nets kalah 95-114 di gim itu. Pada pertandingan terakhir yang dimenangi Nets atas Memphis 97-88, Pierce juga tidak dimainkan.

Cedera memang menjadi masalah Nets. Tiga pemain penting mereka cedera yakni Deron Williams (engkel), Jason Terry (lutut), dan Andrei Kirilenko (punggung). Brook Lopez dan Kevin Garnett juga baru pulih dari cedera engkel.

"Cedera memang risiko dari sebuah pertandingan," kata Kidd kepada ESPN. "Saya berharap para pemain segera sembuh. Saya yakin, para pemain pengganti siap mengambil peran yang ditinggalkan pemain utama," kata Kidd.

Menurut Pierce, Nets masih bisa menjadi tim berbahaya jika semua pulih. "Kami masih sangat berbahaya, namun perlu waktu untuk pemulihan. Kami akan pulih dan membahayakan. Kami perlu waktu," ucap Pierce.