Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imran dan Bahar Resmi Dampingi Jorg

By Tulus Muliawan - Senin, 2 Desember 2013 | 13:16 WIB
Trio Pelatih PSM (Abdi Satria/Bolanews)

Manajemen PSM Makassar resmi menunjuk Bahar Muharram dan Imran Amirullah sebagai asisten pelatih kepala Jorg Peter Steinebrunner. Kedua sosok itu dinilai tepat untuk memperkuat sisi kepelatihan PSM.

"Dimata kami, Bahar dan Imran sangat pas untuk mendampingi Jorg. Kebetulan, ketika masih berstatus pemain, posisinya berbeda," ujar Andi Darussalam, Direktur Olahraga PSM.

Bahar adalah eks bek sayap PSM yang pernah membawa Juku Eja juara Perserikatan 1992 dan runner up Liga Indonesia II. "Apalagi, dia juga adalah pelatih PSM Pra Ligina yang memunculkan pemain seperti Djayusman Triasdi. Nantinya, Bahar akan membantu Jorg membenahi lini belakang," papar ADS.

Sedangkan Imran adalah pelatih kepala PSM musim lalu. Ketika masih aktif bermain, Imran tercatat adalah winger PSM, PSIS Semarang dan Persita Tangerang. "Dia juga bisa jadi 'jembatan' antara pemain lama dengan Jorg," jelas ADS.

Selain Imran dan Bahar, Jorg juga bakal didampingi Hermansyah yang bertugas sebagai pelatih kiper. "Besok (Senin 2/12), Hermansyah tiba di Makassar," ungkap ADS.

Jorg sendiri mengaku senang mendapat pendamping yang bisa mendukung kerjanya. "Dalam dua hari ke depan, saya sudah bisa menentukan pemain yang bisa masuk skuat musim depan," kata pelatih berpaspor Jerman ini.

Formasi Ideal PSM (4-2-3-1):

Markus Horison; Djayusman Triasdi, Ketut Mahendra, Roman Golian, Rahmat Latief; Syamsul, Ponaryo; Budi Sudarsono, Roman Chmelo, Rasyid Bakrie; Kenji Adachihara