Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Tindas 10 Pemain Catania

By Jaka Sutisna - Minggu, 1 Desember 2013 | 20:36 WIB
Ricardo Kaka, dikerubungi rekan-rekannya usai mencetak gol. (Getty Images)

1 lebih dahulu dari Catania dalam pertandingan di Stadion Angelo Massimino pada pekan ke-14 Serie A, Minggu (1/12), AC Milan akhirnya bisa menuntaskan laga dengan kemenangan 3-1.

AC Milan tertinggal 1-0 dari Catania setelah Lucas Castro berhasil membobol gawang Christian Abbiati pada menit ke-13. Namun, keunggulan Gli Elefanti ternyata tak bertahan lama.

I Rossoneri hanya membutuhkan enam menit untuk menyetarakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Riccardo Montolivo (19'). Skor sama kuat bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Milan menggila. Mario Balotelli membawa Il Diavolo unggul pada menit ke-63. Berselang satu menit (64') Striker Catania, Panagiotis Tachtsidis, dianugerahi wasit kartu merah.

Bermain dengan 10 orang, Catania semakin tak berdaya. Bisa ditebak apa yang akan terjadi jika kalah jumlah pemain melawan tim sekelas Milan yang sedang berhasrat bangkit dari lembah hitam.

Ricardo Kaka akhirnya semakin menegaskan keperkasaan Milan di Angelo Massimino. Gol gelandang asal Brasil tersebut pada menit ke-81 mengunci kemenangan heroik Milan menjadi 3-1.

Susunan Pemain Catania-AC Milan

Catania: Andujar; Peruzzi, Spolli, Rolin, Biraghi; Plasil, Tachtsidis, Monzon (Keko 61); Barrientos (Leto 88), Maxi Lopez, Castro (Guarente 68)

AC Milan: Gabriel; Poli, Bonera, Silvestre, Emanuelson; Montolivo, De Jong, Nocerino; Birsa (El Shaarawy 74), Kaka; Balotelli (Matri 83)