Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martinez Tantang Romelu Lukaku Cetak 25 Gol

By Riemantono Harsojo - Minggu, 1 Desember 2013 | 17:31 WIB
Romelo Lukaku (kanan) (AFP)

Manajer Everton, Roberto Martinez, menyatakan niat untuk mempermanenkan striker Romelu Lukaku, jika pemain yang dipinjam dari Chelsea itu berhasil melesakkan setidaknya 25 gol musim 2013/14 ini.

Romelu Lukaku, yang telah membukukan delapan gol – termasuk satu gol ke gawang Stoke City, Sabtu (30/11) malam WIB – sejauh ini, telah mengungkapkan harapan untuk terus bermain di Goodison Park jika The Toffees berhasil lolos ke Liga Champion musim depan.  


Romelu Lukaku sendiri mengaku ia tidak pernah berbicara dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho, sejak dipinjamkan ke klub Merseyside itu.


Martinez menyambut baik pernyataan pemain Belgia tersebut. Hanya, arsitek berkebangsaan Spanyol itu belum berani mengambil keputusan apapun, terutama Mourinho-lah yang lebih berhak memutuskan nasib Lukaku.


“Ini hebat dia merasa seperti itu, tetapi saya rasa itu justru memberikan tekanan kepada dirinya sendiri,” ujar pria 40 tahun itu di Dailymail.


“Dia perlu mencetak 25 hingga 30 gol untuk membawa kami ke sana (empat besar klasemen akhir). Dia adalah pemain Chelsea dan mereka punya hak untuk mengatakan apa yang ingin mereka sampaikan tentangnya.


“Kami mencoba menikmati permainan Romelu musim ini dan kami akan lihat di mana posisi kami pada Mei nanti.”

* artikel ini ditulis oleh Thresia Simanjuntak