Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muller, Franck Ribery Pantas Raih Ballon d'Or

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 1 Desember 2013 | 14:44 WIB
Franck Ribery (Getty Images)

Striker Bayern Munchen, Thomas Muller, menyatakan bahwa rekan setimnya, Franck Ribery, semestinya berada di urutan teratas dalam daftar pemain favorit peraih Ballon d’Or 2013. Ia pun yakin bahwa Ribery memiliki peluang yang lebih besar untuk memenangkan penghargaan tertinggi sebagai seorang pemain sepak bola.

"Saya pikir dirinya layak untuk memenangkan penghargaan itu. Ribery tidak hanya mampu mencetak banyak gol, dirinya juga sangat baik dalam memposisikan diri di atas lapangan ketika tim sedang bermain. Dirinya juga tidak egois dan sering memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk mencetak gol," ujar Muller, kepada L’Equipe.

Ribery berhasil masuk dalam daftar 23 nama yang dipilih oleh FIFA sebagai kandidat peraih Ballon d’Or tahun ini. Tetapi, Muller menilai torehan gelar yang telah pemain sayap itu raih bersama Die Roten musim lalu pantas dijadikan pertimbangan untuknya memenangkan penghargaan tersebut.

Sejauh ini Ribery sukses mencetak sembilan gol dari 17 penampilannya bersama Bayern Munchen di seluruh kompetisi musim ini. Sebelumnya, pemain internasional Prancis itu telah dinobatkan sebagai pemain terbaik di Eropa. Kesuksesan Bayern meraih segalanya di musim lalu pun tidak lepas dari peranan dirinya di dalam tim.