Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Jamin Timnya Steril dari Konflik Manajemen

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 1 Desember 2013 | 12:22 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, memastikan bahwa skuatnya tidak akan terpengarung dengan konflik internal manajemen klub yang saat ini tengah bergulir.

Sebagaimana tersiar, Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, sempat menyatakan mengundurkan diri. Namun, Presiden, Silvio Berlusconi, menyatakan bahwa wakilnya akan tertap bertahan.

Oleh sebab itu, lazimnya situasi semacan itu kerap menular ke dalam tim. Sehingga mempengaruhi fokus para pemain di lapangan. Untuk menghindari hal tersebut, Allegri udah memastikan timnya steril dari isu-isu para petinggi klub tersebut.

"Kami harus mengawasi fokus di lapangan, seperti yang selama ini kami lakukan. Kami sudah membaca dan mendengar apa yang terjadi, tapi isu itu tak boleh menyentuh kami. Situasi itu sensitif buat semua orang yang ingin mencari solusi terbaik untuk Milan," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Saya pelatihnya dan saya bertanggungjawab di lapangan. Saya fokus mendapatkan hasil dan mungkin, bisa sedikit membantu meredam suasana di lingkungan klub," katanya.