Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Balotelli Harus Tetap di AC Milan

By Jaka Sutisna - Jumat, 29 November 2013 | 02:23 WIB
Carlo Ancelotti (Getty Images)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bicara masa depan Mario Balotelli. Menurut Carletto, Balotelli harus bertahan di AC Milan dan hal itu tentunya menjadi tanggung jawab orang dalam klub.

Belakangan ini ada laporan yang menyebutkan Mario Balotelli bisa meninggalkan AC Milan. Sebelum kepindahan Balotelli benar-benar menjadi kenyataan, Carlo Ancelotti buru-buru mengingatkan bahwa kehilangan Super-Mario akan menjadi langkah yang buruk bagi semua orang yang terlibat.

"Balotelli benar-benar harus tetap di Milan. Dia adalah pemain yang memiliki bakat besar. Semua pihak harus mengambil tanggung jawab untuk menjaga tempat Balotelli di klub, baik para pemain atau pelatih," ujar Ancelotti.

"Seperti Milan, Anda butuh pemain juara untuk menang. Anda memenangkan perlombaan dengan kuda, bukan keledai," ungkap Ancelotti.

Ancelotti kemudian bicara persaingan meraih trofi Ballon d'Or 2013 yang diprediksi tidak akan jauh-jauh dari nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Tuhan memberi Ronaldo sesuatu yang istimewa dan saya ingin memberinya Ballon d'Or. Apakah saya ingin Messi bermain di Madrid juga? Saya lebih memilih pemain juara di posisi berbeda, mengingat kami sudah memiliki cukup striker," tutur Ancelotti dikutip dari football-italia.net.