Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banur Belum Tahu Kapan Bepe Bergabung

By Fajar Muhammad Jufri - Sabtu, 14 November 2015 | 22:08 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah. (JUARA.NET/FAJAR JUFRI)

JUARA.net – Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah, mengaku belum tahu kapan kepastian Bambang Pamungkas dapat bergabung. Striker berusia 35 tahun itu sudah didaftarkan manajemen Persija untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Bambang, yang lebih akrab disapa Bepe, belum bisa bergabung bersama skuat Persija lantaran sudah menjalin kontrak sebagai duta Festival Sepak Bola Rusun yang disetujui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

"Soal Bepe bergabung kapan, saya masih belum tahu, karena keputusan itu ada padanya," kata Bambang Nurdiansyah ketika dihubungi JUARA.net.

"Jika kami lolos ke putaran selanjutnya, kemungkinan besar dia sudah dapat bergabung. Akan tetapi kami juga perlu tahu kondisinya fit atau tidak, dan perlu penyesuaian," tambah pelatih yang akrab disapa Banur tersebut.

Banur juga mengatakan bahwa skuatnya saat ini sudah cukup kompetitif untuk bermain pada Piala Jenderal Sudirman.

"Secara keseluruhan sudah cukup baik, lini tengah sudah baik. Hanya saja lini depan mungkin masih perlu sedikit kami benahi," tutur Banur.

Persija melakukan pertandingan uji coba terakhirnya melawan Persikoba Batu pada Sabtu (14/11/2015). Persija memetik kemenangan dengan skor 4-1, dan dilanjutkan dengan simulasi adu tendangan penalti.

Simulasi adu penalti tersebut dilakukan lantaran turnamen Piala Jenderal Sudirman akan menggunakan adu penalti, apabila tim yang bertanding mendapat hasil seri selama waktu normal pada setiap pertandingan fase grup.

"Ini merupakan uji coba terakhir kami, karena Kamis besok sudah harus tampil pada Piala Jenderal Sudirman," tambah Banur.

Persija yang tergabung di Grup A, akan menghadapi Persipasi Bandung Raya (PBR), pada Kamis (19/11/2015).