Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Wakil Tuan Rumah Tersebar pada Final China Terbuka

By Sabtu, 14 November 2015 | 18:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengambalikan kok dari pemain Denmark, Viktor Axelsen, pada babak perempat final China Terbuka di Fuzhou, Jumat (13/11/2015). (CHINA OUT/AFP PHOTO )

Lima partai final China Terbuka yang akan berlangsung Mingggu (15/11/2015) masing-masing mempertemukan wakil tuan rumah dengan pemain dari negara lain.

China sebenarnya meloloskan 11 pemain pada laga semifinal yang berlangsung di Fuzhou, Sabtu (14/11/2015), tetapi hanya lima yang melaju.

Tiga dari lima wakil tersebut melaju setelah meraih kemenangan atas sesama pemain China. Tang Yuanting/Yu Yang (ganda Putri) melangkah ke final setelah menundukkan Tian Qing/Zhao Yunlei.

Li Xuerui (tunggal putri) berhak menapaki babak final setelah menghentikan perlawanan Wang Shixian, sementara Zhang Nan/Zhao Yunlei (ganda campuran) menundukkan Xu Chen/Ma Jin.

Tiga wakil China yang gagal melaju setelah dikalahkan pemain dari negara lain adalah Lin Dan (tunggal putra), Wang Yihan (tunggal putri), dan Liu Cheng/Bao Yixin (ganda campuran).

Lima finalis lain yang tidak berasal dari China adalah Lee Chong Wei (Malaysia), Saina Nehwal (India), Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), dan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark).

Berikut hasil laga semifinal China Terbuka.

Lapangan 1:

Ganda Putri: Misaki MATSUTOMO/Ayaka TAKAHASHI (JPG) vs CHANG Ye-na/LEE So-hee (KOR) 21-18 21-17

Ganda Putra: KIM Gi-jung/KIM Sa-rang (KOR) sv Hiroyuki ENDO/Kenichi HAYAKAWA (JPG) 21-17 21-18