Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menjelang Pemilihan Pemain Terbaik EPL

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 8 April 2015 | 19:58 WIB
Luis Suarez (kanan) meraih PFA Player of the Year tahun lalu. (Getty Images)

Premier League sudah memasuki April, periode krusial di kompetisi dan juga momen kejayaan individual pemilihan PFA Player of the Year.

Meski demikian, selama dua musim terakhir, pemain berstatus terbaik di Inggris itu selalu memilih meninggalkan EPL dan hijrah ke Spanyol.

Dua pemain yang dimaksud tentu saja Gareth Bale dan Luis Suarez. Bale meraih status terbaik Inggris periode 2012/13 atas prestasi individual hebat mencetak 21 gol dan empat assist dari 33 partai.

Ia membantu Spurs finis di posisi kelima. Bale lantas hijrah ke Real Madrid dengan klaim media Inggris menjadi pemain termahal sepanjang sejarah.

Setahun berselang, jatah Suarez menyihir Inggris dengan kualitas atau insting gol bahkan kelakuan antiknya. Suarez meraih status terbaik di Inggris, lantas pindah ke Barcelona.

EPL seakan menjadi kolam pengamatan Madrid-Barcelona. Usai membuktikan diri terbaik di Inggris, mereka langsung hengkang ke dua tim terbaik di Spanyol, bahkan Eropa, tersebut. Bukan mustahil kondisi yang sama bakal terulang lagi akhir musim ini.