Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahmad Bustomi Masih Keluarkan 70 Persen Kemampuan

By Aning Jati - Jumat, 6 Maret 2015 | 17:26 WIB
Ahmad Bustomi menuju kondisi 100 persen. (Fernando Randy/Bolanews)

Gelandang Arema Cronus, Ahmad Bustomi, ternyata belum mengeluarkan performa maksimal selama pramusim meski ikut berkontribusi dalam meraih juara Trofeo Persija, Piala SCM, dan Inter Island Cup.

Belum maksimalnya penampilan Bustomi disebabkan gelandang asli Malang itu masih terus berjuang mengembalikan fisiknya.

"Kondisi Bustomi masih 70 persen. Tapi, perkembangannya sudah bagus," kata Joko Susilo, asisten pelatih Arema.

Belum maksimalnya performa Bustomi tak lepas dari rentetan cedera yang menimpanya sejak musim lalu. Mulai cedera lutut sampai engkel kerap mengganggu penampilannya di lapangan.

"Mundurnya kompetisi jadi berkah buat Bustomi agar performanya sudah mencapai 100 persen ketika 4 April," lanjut Joko.

Bustomi kembali disiapkan sebagai pemain starter di lini tengah Arema musim depan. Tetapi, mantan gelandang Mitra Kukar itu harus bersaing dengan beberapa nama seperti Juan Revi, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana sampai Sengbah Kennedy.

"Semua kami siapkan jadi starter karena tim pelatih akan menurunkan pemain sesuai dengan kebutuhan formasi. Bila Bustomi bisa 100 persen, tentu sangat menguntungkan bagi Arema," tegas Joko.

Itulah mengapa tim pelatih Arema terus memantau perkembangan Bustomi. Besar kemungkinan gelandang berusia 29 tahun itu akan diturunkan sejak menit pertama saat Singo Edan melakoni uji coba melawan Persija di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (7/3).