Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale Sembunyi di Balik Carlo Ancelotti

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 4 Februari 2015 | 05:15 WIB
Gareth Bale, belum bisa meredakan kekecewaan fan. (Denis Doyle/Getty Images)

Kehadiran Gareth Bale di Santiago Bernabeu memberikan angin segar untuk Real Madrid. Bale menjadi sosok penting di balik keberhasilan Los Blancos meraih sejumlah gelar bergengsi sepanjang tahun 2014.

Namun, para penggemar Madrid sedikit geram dengan aksi Bale dalam beberapa laga terakhir. Madridistas menilai bahwa Bale terlalu serakah dalam memanfaatkan sejumlah peluang. Akibat insiden tersebut, ejekan dan sorakan terus disuarakan penggemar ketika Bale kehilangan bola.

Ejekan terhadap Bale kembali terjadi ketika Madrid melibas Real Sociedad 4-1, Sabtu (31/1). Absennya Cristiano Ronaldo membuat Bale menjadi tumpuan untuk mencetak gol. Namun pria asal Wales itu gagal menjalankan tugas dengan baik, justru Karim Benzema yang mampu menyumbang dua gol.

Menanggapi situasi ini, pelatih Carlo Ancelotti menegaskan bahwa tidak ada masalah serius dengan Bale. Ancelotti mendukung penuh performa Bale di lapangan. Tak hanya itu, Carletto juga menjamin posisi Bale di skuat utama Madrid aman jika penampilannya konsisten.

"Bale menjalankan tugas dengan baik untuk membantu tim. Sepanjang tahun lalu, Bale juga memberikan kontribusi besar untuk tim. Soal siulan dari fan, saya rasa Bale tidak terpengaruh. Dia pemain profesional. Saya berharap dia bisa menjaga konsistensi permainan," ucap Carletto.