Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Mario Gomez Bawa Fiorentina ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Rabu, 4 Februari 2015 | 04:45 WIB
Mario Gomez, mencetak dua gol kemenangan Roma. (Paolo Bruno/Getty Images)

2 di Stadion Olimpico, Rabu (3/2) dini hari WIB.

Keuntungan bermain di markas sendiri tidak bisa dimaksimalkan Roma dengan baik. Sepanjang babak pertama, tidak ada peluang berarti yang mampu dibuat tuan rumah.

Saat babak kedua memasuki menit 64, Fiorentina justru membuat kejutan. Sontekan Mario Gomez sukses merobek gawang Roma yang dikawal Lukasz Skorupski.

Tertinggal 0-1, Roma bermain lebih agresif. Sejumlah peluang bisa dibuat, namun tak ada yang berujung gol. Masuknya Ibarbo di 15 menit terakhir juga tak mengubah hasil.

Roma justru kembali kecolongan pada menit 89. Tendangan kaki kiri Gomez kembali menggetarkan gawang Roma. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Fiorentina.

Kemenangan ini membawa Fiorentina ke babak semifinal Coppa Italia. Di babak empat besar, Fiorentina sudah ditunggu Juventus, yang lolos usai membekuk Parma 1-0.

Babak semifinal akan digelar pada 4 Maret mendatang, sedangkan leg kedua akan berputar pada 8 April mendatang. Semifinal lainnya akan mempertemukan Lazio menghadapi pemenang laga Napoli kontra Inter.

Susunan Pemain

Roma: Skorupski; Maicon (Verde 79), Manolas, Astori, Cole; Paredes (Pjanic 58), Keita, Nainggolan; Florenzi, Totti (Ibarbo 73), Ljajic

Fiorentina: Tatarusanu; Tomovic, Savic, Basanta; Joaquin, Pizarro, Badelj, Pasqual, Borja Valero (Mati Fernandez 79); Diamanti (Ilicic 70), Gomez (Babacar 90)