Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemanasan buat tim Divisi Utama di Karanganyar

By Aning Jati - Kamis, 22 Januari 2015 | 17:07 WIB
Wahyu Wijiastanto, eks kapten timnas turun di Perseha Cup I di Karangayar. (Gonang Susatyo/Bolanews)

Sejumlah tim Divisi Utama melakukan pemanasan dengan mengikuti turnamen Perseha Cup I di Karanganyar.

Turnamen yang rencananya digelar 31 Januari sampai 15 Februari ini diikuti tiga tim Divisi Utama, yakni PSIR Rembang, Persijap Jepara, dan Persipur Purwodadi.

Selain tiga kontestan Divisi Utama, ada tim Liga Nusantara seperti PSISra Sragen, Persebi Boyolali, Persepon Ponorogo, Persiku Kudus, dan tuan rumah Persika All New Star.

Menurut manajer turnamen, Dua Malam Sehari, tim-tim lain yang ikut berlaga, seperti Puslat PPSM Magelang, Garuda Serenan, Salatiga Soccer Academy, UTP, UNSA ASMI, AT Farmasi, dan AC Bola Cepu serta Persis Yunior.

"Turnamen diikuti tim-tim dari berbagai level, baik dari amatir, Liga Nusantara maupun Divisi Utama. Untuk tahun ini, kami sengaja mengundang tim yang tidak jauh dari Karanganyar atau Solo.

Rencananya, turnamen akan rutin digelar setiap tahun. Saya berharap di tahun-tahun berikutnya ada tim dari Liga Super Indonesia (LSI) yang ikut," kata Dua Malam Sehari.

Menurut Hari, tuan rumah Persika All New Star akan diperkuat Anindito, Bintang Mitra Kukar yang merupakan putra asli Karanganyar.

"Selain Anindito ada Wahyu Wijiastanto yang juga mantan pemain timnas. Turnamen ini diharapkan bisa makin memotivasi Persika untuk kembali berkompetisi. Musim ini, Persika akan tampil di Liga Nusantara. Apalagi, Bupati Karanganyar mendukung penuh keikutsertaan Persika di LN," jelasnya.