Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Tunda Bicarakan Kontrak karena Real Madrid?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 15 Oktober 2014 | 02:16 WIB
David De Gea (Michael Regan/Getty Images)

Kiper David De Gea dikabarkan telah menunda pembicaraan kontrak barunya dengan Manchester United. Hal ini dikarenakan oleh harapan kiper berusia 23 tahun itu untuk melihat rencana Real Madrid yang kini tengah menginginkannya.

Menurut laporan dari Daily Express, Real Madrid saat ini sangat serius untuk mendatangkan De Gea dari Manchester United. Mantan kiper Atletico Madrid itu akan dijadikan pengganti jangka panjang Iker Casillas yang telah menua dan menurun kualitasnya.

Ditundanya pembicaraan kontrak dengan United ini pun didukung penuh oleh agen Jorge Mendes. Agen asal Portugal itu telah mengatakan kepada United bahwa kliennya tidak sedang terburu-buru untuk menandatangani kontrak baru, karena kesepakatan yang saat ini masih berlaku baru akan berakhir pada Juni 2016.

Hal ini membuat berada dalam posisi yang lebih baik untuk melakukan negosiasi dengan United dan membicarakan harga yang lebih rendah. Taktik transfer ini juga pernah dilakukan Los Blancos ketika mereka berhasil memboyong Toni Kroos dari Bayern Muenchen dengan harga yang jauh dari permintaan Die Bayern.