Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio LA Clippers Memilih Masuk Bursa Free Agent

By Eko Widodo - Sabtu, 21 Juni 2014 | 08:05 WIB
Danny Granger, mencari klub baru di bursa pemain, mulai bulan depan. (Getty Images)

Trio Los Angeles Clippers: Darren Collison, Glen Davis, dan Danny Granger memilih tak memperpanjang kontak di musim terakhir. Ketiganya memilih mencoba pasar free agent mulai 1 Juli nanti. Berita itu diperoleh sumber terpercaya dikutip ESPN, Sabtu (21/6).

Collison diprediksi mendapatkan bayaran hanya US$ 1,9 juta oleh Clippers jika ia bertahan. Sementara Granger, malah lebih kecil yakni US$ 1,4 juta. Mereka bertiga sebenarnya lebih senang bermain di Clippers asalkan diberikan kontrak panjang, tidak hanya kontrak satu musim saja.

Collison, 26 tahun, menjadi starter ketika Chris Paul, J.J. Redick, dan Jamal Crawford absen karena cedera. Agen Collison, Bill Duffy dan pelatih kepala Doc Rivers sudah berbicara tentang kontrak. Rivers ingin Collison bertahan.

Granger dan Davis datang setelah kontrak mereka di buy out oleh klub masing-masing. Granger dibuy out oleh Philadelphia 76ers, sementara Davis oleh Orlando Magic. Davis bermain 23 gim reguler di Clippers dengan rataan 4,2 angka 3 rebound dengan rataan 13,4 menit. Di babak play-off, rataannya 3,8 angka 2,8 rebound dalam rataan 12,2 menit.

Namun Davis pernah adu mulut dengan Rivers.

Granger bermain dalam 12 gim reguler di Clippers sebelum terkena cedera hamstring kiri. Ia memiliki rataan 8 angka dan 2,3 rebound dengan rataan 16,2 menit. Di play-off, rataan Granger adalah 2,6 angka dalam 10,3 menit.