Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

OKC Thunder ternyata Mudah Dijebol di Paint Area

By Eko Widodo - Selasa, 20 Mei 2014 | 15:38 WIB
Manu Ginobili, relatif mudah menjebol paint area OKC Thunder. (Getty Images)

Satu hari istirahat akan digunakan pelatih OKC Thunder, Scott Brooks, untuk memperbaiki penjagaan di paint area. Thunder kemasukan 66 angka dari paint area, sementara hanya bisa memasukkan 32!

San Antonio Spurs memetik kemenangan telak 122-105, Selasa (20/5) di final wilayah Barat 2014. Spurs melakukan strategi dengan tepat menyerang paint area yang rapuh karena absennya Serge Ibaka.

Spurs empat kali menderita kekalahan di kompetisi reguler melawan Thunder. Ibaka hadir di empat laga itu. Dengan adanya Ibaka, rataan angka Spurs di paint area 41,5.

Di laga pertama final Barat itu, field goal Spurs di paint area mencapai 61,3%. Bandingkanlah dengan adanya Ibaka, field goal di paint area Spurs rata-rata hanya 47,1%.

Tengoklah bagaimana mudahnya Tim Duncan mencetak 20 angka di paint. Dari 20 angka itu, 14 dilakukan lewat gerakan memotong (cutting). Tujuh pemain berbeda memberikan passing assist kepada Duncan sebagai bukti ia sulit dijaga big man OKC.

Spurs juga mencetak 20 angka (9-14) tembakan lewat drive ke paint area. Delapan dari 14 angka Tony Parker, dilakukan setelah ia melakukan gerakan menusuk (drive).