Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Belum Menyerah

By Indra Citra Sena - Senin, 28 April 2014 | 17:20 WIB
Roberto Martinez, masih ingin menggeser Arsenal. (Jamie McDonald/Getty Images)

2 yang diderita oleh Everton saat bertandang ke markas Southampton, Sabtu (26/4), tidak hanya membuat mereka kehilangan tiga poin. Hasil ini juga kian memperkecil peluang mereka merebut tiket ke babak play-off Liga Champion musim depan.

Saat ini, The Toffees masih bertengger di peringkat kelima dengan perolehan 69 poin, berjarak satu poin dari Arsenal yang berada di atas mereka. Jarak ini berpotensi melebar jika The Gunners mampu mengalahkan Newcastle United pada Senin (29/4).

Melihat dari lawan-lawan yang dihadapi, Everton pun kian diragukan untuk bisa menggusur posisi Arsenal di pengujung musim. Pekan depan, Kevin Mirallas dkk. harus menghadapi Manchester City, yang tengah berupaya mengejar Liverpool dalam perburuan gelar juara musim 2013/14.

Sedangkan Arsenal lebih diuntungkan karena hanya menghadapi klub-klub papan bawah di sisa musim. Namun, segala kondisi yang mengkhawatirkan ini tidak membuat pelatih Roberto Martinez menyerah. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut masih optimistis bisa memanfaatkan laga tersisa, sembari berharap Arsenal terpeleset.

“Kami akan terus bekerja keras untuk bisa meraup poin di dua laga sisa. Kita akan lihat nanti apa yang akan terjadi,” kata Martinez seperti dilansir Daily Mail.

“Hari ini kami melakukan langkah mundur. Tetapi, kami akan belajar dari kesalahan dan memperbaikinya di pertandingan selanjutnya. Memang sulit tapi saya yakin kami bisa melakukannya,” ujar mantan arsitek Wigan tersebut.

Dalam pertandingan versus Southampton, dua gol yang bersarang ke gawang Tim Howard berasal dari rekannya sendiri, yakni Antonin Alcaraz di detik ke-54 dan Seamus Coleman (31’). Khusus Alcaraz, golnya merupakan yang tercepat di Liga Inggris sejak pemain belakang Hull City, Richard Stearman, melakukannya di detik ke-45 pada laga melawan Bolton pada November 2010.