Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Si Anak Jepang Bahagia Bisa Kalahkan Unggulan

By Tulus Muliawan - Kamis, 27 Maret 2014 | 17:15 WIB
Kei Nishikori (Matthew Stockman/Getty Images)

Kejutan Si Anak Jepang, Kei Nishikori, di ajang Master Miami terus berlanjut. Setelah menyingkirkan petenis nomor lima dunia David Ferrer, kini Nishikori mengalahkan bintang tenis asal Swiss, Roger Federer di babak perempat final.

Hebatnya, Nishikori yang kini menduduki peringkat 21 dunia mampu menunjukkan semangat yang menggebu. Setelah kalah 3-6 di set pertama, Nishikori bangkit dan menang 7-5, 6-4.

Kekalahan ini sekaligus mengubur mimpi Federer untuk memetik gelar Master ke-50-nya. Semifinal idela melawan Novak Djokovic juga dipastikan batal terjadi. Nishikori yang akan menjadi lawan tanding Djokovic di semifinal.

Nishikori tidak bisa menutupi kebahagiaanya karena bisa mengalahkan petenis kelas dunia sekelas Federe. Ia berharap bisa melanjutkan suksesnya di ajang ini, sekaligus merebut gelar Master pertama dalam kariernya.

"Tentu saja saya sangat senang bisa mengalahkan Federer. Saya merasa bermain dengan sangat baik, terutama di set ketiga. Banyak momen sulit yang saya hadapi, tapi saya bisa melewatinya hari ini," kata petenis 24 tahun tersebut.