Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persik Senang Main di Solo

By Eko Widodo - Kamis, 16 Januari 2014 | 14:33 WIB
Anang Kurniawan, manajer Persik. (Gatot Susetyo)

Persik sangat gembira ketika lolos ke babak delapan besar Inter Island Cup 2014. Suka cita itu bertambah karena Kusnul Yuli dkk. akan bertanding di Stadion Manahan Solo. Maklum, selama ini Kota Solo sangat akrab dengan Persik. Kota Batik ini juga jadi saksi sejarah kejayaan Persik di pentas sepak bola nasional.

Pada 2006 lalu, Persik meraih gelar juara LI kali kedua di Solo. Tahun lalu, kebangkitan Persik promosi ke LSI juga terjadi di sini. Manajer Tim M. Anang Kurniawan berharap Inter Island Cup 2014 di Solo ini jadi titik awal prestasi Persik.

“Solo bukan tempat asing bagi kami. Sebaliknya, banyak kenangan manis Persik. Selama ini Solo selalu berpihak pada Persik. Jadi saya berdoa kebangkitan Persik berawal dari kota ini,” ucap Anang.

Anang pun yakin anak didik Aris Budi Sulistyo mampu mengimbangi permainan Persib, Persiram, maupun Mitra Kukar. “Kami tak punya pemain terkenal. Ini malah jadi modal kami, karena lawan tak mengetahui atau kenal dengan pemain Persik. Jadi mereka juga buta kekuatan kami,” kata Anang.