Pakai Filosofi Bruce Lee, Musuh Idaman Khabib Nurmagomedov Berhasil Jadi Legenda UFC

By Agung Kurniawan - Rabu, 10 Juni 2020 | 17:15 WIB
Mantan petarung mixed martial arts, Georges St-Pierre. (instagram.com/georgesstpierre/)

JUARA.net - Mantan petarung UFC, Georges St-Pierre, mengaku bahwa perjalanan karier profesionalnya sangat terinspirasi dengan sosok aktor laga legendaris, Bruce Lee.

Georges St-Pierre mengawali kiprahnya sebagai petarung profesional pada tahun 2002 dengan membukukan total 26 kemenangan dan 2 kekalahan dari total 28 laga yang dijalaninya.

Menariknya, dua kekalahan dari lawan yang berbeda tersebut berhasil dibalas oleh St-Pierre dalam duel uulang sehingga rekor pertarungannya menjadi impas.

Adapun pertandingan terakhir St-Pierre terjadi ketika dirinya melawan petarung bintang lainnya, Michael Bisping, pada UFC 217 tahun 2017 dan setelah itu dia tidak bertanding laga.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Jadi Biang Conor McGregor Pensiun Lagi dari UFC

Siapa sangka, pria yang pada tahun ini masuk kedalam Hall of Fame UFC ternyata juga mempunyai sosok yang mampu menginspirasinya sebagai seorang petarung.

Satu sosok yang penting bagi Georges St-Pierre itu adalah aktor laga legendaris asal Hong Kong, Bruce Lee, yang telah memberinya gambaran teknik-teknik bela diri yang mumpuni.

"Bruce Lee telah mengubah hidup saya, dia selalu mengatakan menjadi musuh yang sempurna untuk lawan Anda." kata Georges St-Pierre, dilansir JUARA.net dari SCMP.

"Jika dia pegulat, serang dia jika dia seorang striker (gaya tarung MMA) ajaklah dia bergulat, bertarunglah dengan membuatnya keluar dari zona nyamannya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Naksir Khabib Setengah Mati, Legenda UFC Lebih Betah Tonton Petarung Lain